Sukses dalam berbagai usaha punya akar mendalam pada sikap, bukan pada bakat

“Sukses dalam berbagai usaha punya akar mendalam pada sikap, bukan pada bakat”

By: Pengarang

Akhir-akhir ini begitu banyak akademisi yang memberikan tekanan pada bakat. Sebenarnya bukanlah bakat yang harus diperhitungkan lebih banyak, melainkan sikap. Bakat tidak berarti apa-apa di bandingkan dengan sikap. Sikap adalah segalanya.

Sungguh aneh bahwa kita sering begitu melenceng dari pemikiran kita, padahal kita tahu bahwakita bisa mengendalikannya. Dengan pengendalian pemikiran, kita dapat mengatur jalan kita sendiri dan mengarahkan hidup kita ke pelabuhan kelimpahan dan kebahagian.

Putuskan sekarang juga bahwa Anda tak menginginkan hal-hal negative dalam hidup Anda. Jika rasa tertekan atau ketakutan dan kekhawatiran merayapi mental Anda, buanglah semua itu dengan proses pencegahan. Gantilah perasaan itu dengan perasaan yang sebaiknyaseperti rasa cinta untuk menggantikan rasa benci, rasa berlimpah untuk mengganti rasa melarat dan sebagainya.

Di sekolah kita mendapatkan nilai terbaik pada subyek yang paling menarik minat kita. Bila kita menyukai suatu tugas, maka kita akan menikmatinya. Kalau kita tak suka melakukan suatu tugas, maka tugas itu akan membosankan. Kita harus memperlakukan segala sesuatu yang ada dalam perjalanan hidup kita ini sebagai batu loncatan untuk mencapai ambisi dan sasaran hidup kita.

Karena kita cenderung untuk menjadi seperti apa yang kita pikirkan, sungguh logis bahwa kita seharusnya mengisi akal budi kita dengan pemikiran positif tentang kebahagiaan, kegembiraan, optimism dan kesehatan. Kita seharusnya tak mengizinkan adanya pemikiran yang menghancurkan sukses di benak kita seperti ketakutan, khawatir, pesimisme dan kesedihan.
Sikap mental positif terarah pada kemajuan.

View product details on Amazon.Com

0 comments:

Recent Posts

Blog Archive

  • © 2009 Live ID, Daily Guide To Greatness
    All Rights Reserved

  •   © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

    Back to TOP